Asyiknya Jalan-jalan Santai dan Berselfi di Taman Kota Purwodadi

Taman Hijau Kota Purwodadi (selanjutnya disebut dengan Taman Kota Purwodadi) merupakan wahana baru sebagai jujugan rekreasi keluarga yang gratis dan menyenangkan di pusat Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Taman Kota Purwodadi dibangun sebagai implementasi amanat Undang Undang (UU) Nomor 26 Tahun 2007 tentang penataan ruang yang mensyaratkan ruang terbuka hijau pada wilayah kota paling sedikit 30 persen dari luas wilayah kota.

Berpose di gerbang Taman Hijau Kota Purwodadi

Bermain jungkat-jungkit…
Ayunan…
Berpose bersama…

Dibangunnya Taman Kota Purwodadi membawa berkah tersendiri, karena kini ia menjadi jujugan favorit para kawula muda dan keluarga sebagai tempat jalan-jalan santai dan berselfi ria. Terutama pada hari Sabtu dan Minggu, Taman Kota Purwodadi ramai dipadati pengunjung.

Lokasi Taman Kota Purwodadi  berada di Jl. Dr. Soetomo, yakni simpang lima ke arah timur atau belakang Rumah Sakit Islam (RSI). Berada di pusat kota Purwodadi menjadikan akses menuju lokasi sangat mudah dijangkau.

Sudut paling diminati untuk selfie…
Di depan kolam..
Di trek untuk kesehatan saraf kaki…
Berpose sendiri…
Ramainya…

Taman Kota Purwodadi dibangun di areal lahan seluas 3,2 ha. Selain berfungsi sebagai ruang terbuka hijau, juga dilengkapi berbagai fasilitas yang membuat asyik bersantai ria di taman ini. Antara lain: sport centre, gazebo, trek joging, taman, dan area bermain anak. Adapun tulisan besar Taman Hijau Kota Purwodadi menjadi spot paling diminati untuk selfie…

Biasanya pengunjung Taman Kota Purwodadi memilih berkunjung pada sore dan malam hari, karena bila siang hari taman terasa panas oleh terik matahari. Bila sore dan malam hari, selain suasana adem, juga Taman Kota Purwodadi konon akan terlihat lebih indah dengan semburat lampu-lampu yang cantik.

Meski sudah cukup lama dibuka, yakni sekira sejak Oktober 2016 lalu, saya baru benar-benar jalan-jalan berkeliling taman dan menikmatinya bersama keluarga ya pada Minggu sore (12 Pebruari 2017). Asyik juga sih.* (Kang Asti, www.jatengnyamleng.com)  

 

 

Komentar Facebook
No votes yet.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *