Memuaskan Hasrat Berfoto dengan Latar Lukisan 3D di Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum, Kota Lama Semarang

Sejak kemunculan media sosial seperti facebook dan instagram, hasrat orang untuk berfoto-foto selfie lalu diposting menjadi makin tinggi. Terkadang, tak sedikit yang harus rela berburu spot-spot yang unik dan menantang untuk mendapatkan hasil foto yang keren nan ciamik.

Peluang itu rupanya ditangkap secara genial oleh beberapa pihak, sehingga kini muncul konsep wisata foto yang menyediakan spot-spot menarik berupa latar belakang lukisan 3 dimensi di berbagai kota seperti Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Bahkan sebelumnya konsep wisata foto ini telah nge-hits di luar negeri seperti di China, Korea, dan Filipina.

Kota Semarang, ibukotanya Jawa Tengah, ternyata tak mau ketinggalan. Di kota yang terkenal dengan kuliner lunpia dan tahu gimbal ini kita bisa berkunjung ke Old City 3D Trick Art Museum untuk memuaskan hasrat berfoto-foto. Old City 3D Trick Art Museum beralamat di kawasan kota lama Semarang, yakni di Jl. Letjend Suprapto No. 26 Semarang.

Dengan tiket Rp 50 ribu per orang, kita akan dibawa ke ruangan-ruangan yang penuh dengan lukisan-lukisan 3D yang keren-keren dan unik-unik. Kita, misalnya, bisa berpose seolah berselfie dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana; berpose seperti sedang di atas perahu; di atas jembatan; sedang surving; sedang menjadi cover majalah; di padang penggembalaan sapi; dan sebagainya.

Berselfie dengan “Pak Jokowi” dan “Ibu Negara”…
Di atas jembatan gantung…
Cover majalah Traveler…
Di meja makan…
Di atas perahu…
Di padang penggembalaan sapi…

Kita juga bisa berfoto dengan aneka karakter imajiner atau bersama tokoh superhero seperti Hulk. Atau di omah kuwalik, yang kita bisa berfoto di kamar tidur atau di ruang makan dengan posisi seperti sedang terbalik.

Jika pose kita tepat, maka hasilnya akan terlihat sangat nyata. Jangan khawatir, karena di setiap spot, ada contoh foto dan ada staf yang siap memandu dan atau membantu memotretkan sekaligus menjadi pengarah gaya untuk kita.

Mengerjai superhero Hulk..
Mencatut bibir …
Di Omah Kuwalik edisi tempat tidur…
Nuansa Frozen…

Saat saya dan rombongan keluarga berkunjung ke Old City 3D Trick Art Museum Semarang, pengunjung lumayan ramai, sehingga untuk berfoto pada sebuah spot harus antri alias rela bergantian. Kadang untuk bergaya pada sebuah spot kita perlu berpose yang membuat kaki atau tangan pegal. Tapi semuanya so pasti seru dan menyenangkan.

So, Old City 3D Trick Art Museum, Kota Lama Semarang, bisa menjadi alternatif destinasi wisata foto bersama keluarga dan teman-teman kita. Recommended deh.* (Kang Asti, www.jatengnyamleng.com)

Komentar Facebook
No votes yet.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *